Fairy Tale Miss Fara: tips diet sihat. !!!
Daisypath Happy Birthday tickers

Followers

Pages

Tuesday 29 May 2012

tips diet sihat. !!!

hey...Selamat Pagi. Hari nie cheq nak kongsi ilmu yg aku dapat pagi2 daripada blogger laen...maklom la,ada orang singgah kt blog aku meninggal kan kesan..so apa lagi aku terjah la...last2 dapat copy nie...sowie la derr...owq pompuan kalau bab2 nak kurus mmg akan cari...xmo cakap panjang lebar...kita teros pada topik ekk....


Berikut adalah sebagian tips - tips nya:

1.olahraga teratur setiap pagi dan sore ,hanya jogging maupun hanya berjalan utamakan aerobik (yang penting keluar keringat dan menjadi rutinitas wajib) maka akan membakar lemak(sisa karbohidrad) pada tubuh.dan memperbanyak aktifitas setiap hari.jangan bermalas-malas.

2.makan teratur 3 kali sehari .makanlah secukupnya (makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang).pagi sekitar jam 6-8.siang jam 12-2. malam jam 6-7.jangan dibiasakan makan terlalu larut.

3.usahakan jangan minum es,minumlah yang hangat- hangat (terutama siang hari).karena ini akan memicu keluarnya keringat(pembakaran lemak).pada waktu siang hari juga saya biasanya minum jeruk hangat makanya saya kurus.hehe......

4.dibiasakan makan makanan tinggi serat.
5.kalo anda suka minum teh,biasakanlah untuk minum teh hijau karena dapat membantu membakar sekitar 70 kalori setiap hari.kalo anda suka minum susu minumlah susu yang rendah lemak/biasanya tanpa gula.

6.Perbanyak minum air putih .minimal 8 gelas sehari.

7.hindari makanan siap saji,snack,dan kue kering ..karena banyak mengandung karbo.

8.Banyak orang yang tidak bisa membedakan rasa lapar dan haus ,saya mengira lapar?padahal haus.maka orang tersebut akan mengkonsumsi makanan(yang sebetulnya tidak perlu anda konsumsi karena kebutuhan nutrisi anda masih terpenuhi).Bagaimana cara membedakanya?caranya jika anda merasa akan lapar,cobalah anda minum terlebih dahulu.tunggu sampai 10 menit dan apabila anda masih lapar kembali.jika masih terasa lapar,berarti anda membutuhkan nutrisi.makanlah!!!

9.makanlah makanan dengan santai / perlahan - lahan,jangan cepat menelan.menurut penelitian.mengapa orang amerika rentan mengalami obesitas dari pada orang perancis.Karena bukan saja porsi makanan orang amerika lebih banyak,akan tetapi orang perancis sangat menikmati sekali setiap kunyahan kunyahan pada makanan yang mereka telan.Sehingga cenderung makan secara perlahan.hal ini menyebabkan perut terasa cepat kenyang sehingga membatu menekan selera porsi makan.Bagi anda yang belum terbiasa gunakanlah cara berikut:letakkan garpu atau sendok pada saat anda menguyah,minumlah air mineral setelah selesai anda menguyah,dan kunyahlah makanan 32kali(mennurut peneliti kesehatan)sebelum anda menelan.

10.Gunakan piring yang lebih kecil.Biasanya di negara kita selalu makan makanan yang hanya tersaji di piring,berapapun kalori yang ada dan ukuran piring tersebut.dengan piring lebih kecil secara tidak langsung akan memasukkan sedikit kalori ke tubuh anda karena seolah - olah anda telah menghabiskan satu piring .padahal sebenarnya  piring anda berukuran kecil dan anda memakan makanan pada porsi yang lebih sedikit.

11.Batasi karbohidrad dan makanan tinggi protein.misalnya ikan,merupakan pilihan terbaik untuk makan malam karena dapat mengontrol bobot tubuh.Ini karena  protein dapat membuat anda terasa kenyang dan lebih lama.Jika mengkonsumsi karbohidrat,konsumsilah secara sederhana. karena karbohidrad akan tersimpan sebagai lemak dari pada digunakan untuk energi.

12.kan makanan usahakan memakan makanan rendah kalori terlebih dahulu baru yang berkalori tinggi,seperti buah /sayur terlebih dahulu, setelah itu nasi,baru laukpauk

13.kurangi penggunaan garam dan obat masak

 so,hope you will get the weight idea...hukhuk...n__n

No comments:

Post a Comment